BMKG: Hujan Ringan Berpotensi Turun di Hampir Seluruh Wilayah Sulsel

Minggu, 05 Juli 2020 | 10:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Minggu (05/07/2020). Hampir di seluruh daerah berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Pada pagi hari, adapun hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulsel. Seperti di wilayah Sengkang, Soppeng Watampone, Sinjai, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Bulukumba,dan Bantaeng. Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang bisa di wilayah Masamba, Malili, Belopa, Rantepao, Makale, dan Belopa.

pt-vale-indonesia

Begitu pula di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi juga terjadi di hampir seluruh wilayah Sulsel. Diantaranya di di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Belopa, Makale, Malili, Enrekang, Pinrang, Bantaeng, Bulukumba, Masamba, Rantepao, Palopo, sebagian wilayah Maros, Makassar dan Gowa.

Kemudian di malam hari nanti, sejumlah wilayah Sulsel juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Diantaranya, di wilayah  Watampone, Sinjai, Bulukumba, Selayar, Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba, Palopo, Belopa, dan Malili. 

Pada dini hari besok, seluruh wilayah Sulsel berpotensi diguyur hujan intensitas ringan. Hanya beberapa yang diprediksi berawan, seperti di wilayah Makassar, Soppeng, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, Jeneponto, dan Barru.

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan. (*)


BACA JUGA