Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark Adventure Kembali Buka, Pengelola Pastikan Kolam Renang Aman dari Corona

Senin, 06 Juli 2020 | 19:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pandemi Corona atau Covid-19 membuat semua sektor dan tempat usaha yang terkait dengan konsentrasi berkumpulnya orang ditutup sementara. Tak terkecuali tempat wisata seperti wahana bermain air atau water park yang ikut terdampak alias tutup sementara selama pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Setelah pemerintah mewacanakan new normal dengan membuka sektor-sektor yang dikecualikan selama PSBB dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, maka pihak pengelola Bugis Waterpark mulai menyiapkan segala persiapan untuk menyongsong era new normal itu.

Seperti yang tengah disiapkan pengelola Bugis Waterpark menyiapkan sejumlah persiapan dalam rangka pembukaan kembali wahana permainan air di masa new normal ini. Utamanya, menyiapkan fasilitas penunjang sesuai protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Publik Relations BWP Fadel Muhammad menyampaikan, “Bugis Waterpark Adventure kembali buka tanggal 7 Juli 2020, setelah kami tutup sementara sejak bulan Maret 2020. Namun tentu tak seperti biasanya, salah satu protokol yang kami terapkan bila suhu menunjukkan di atas 37.5°C, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Bugis Waterpark Adventure. Kami juga mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan, tenant serta pengunjung. Selain itu kami akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh area Bugis Waterpark yang sering tersentuh umum sebagai upaya pencegahan covid 19.”



Diantara protokol kesehatan yang wajib dilakukan di tempat wisata, termasuk waterpark, adalah semua pengunjung wajib mengenakan masker. Pengelola juga wajib menyiapkan tempat cuci tangan portabel di sejumlah titik yang terjangkau oleh pengunjung.

“Kami benar-benar memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik untuk pengunjung kita semua berharap kebiasaan baru ini menjadi budaya baru dalam kehidupan kita untuk hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Di samping itu, semua fasilitas atau properti yang ada di sekitar wahana yang disentuh pengunjung, dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan secara berkala.

Sementara itu, untuk protokol kesehatan di kolam air atau kolam renang itu sendiri, berdasarkan WHO kolam renang aman, karena mengandung klorin dan kaporit untuk membunuh virus. “Jadi pengunjung berenang dan menikmati liburan atau berakhir pekan di Bugis Waterpark pasti aman dari virus,” Fadel Muhammad.

Tidak hanya itu, manajemen Bugis Waterpark memberikan harga spesial untuk pengunjung, Senin – Jumat Rp.75.000,- dan Sabtu-Minggu Rp.100.000,-

“Pada saat pengunjung transaksi pembelian tiket kami menerapkan standar protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah kami juga mererapkan pembelian tiket secara online,” tutupnya.(*)


BACA JUGA