Sejumlah Wilayah Sulsel Kembali Diprediksi Diguyur Hujan Ringan

Senin, 06 Juli 2020 | 09:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Senin (06/07/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di semuah wilayah. Namun di wilayah Sinjai, Watampone, Bulukumba, Enrekang, Belopa, dan Pinrang bisa saja diguyur hujan intensitas sedang.

pt-vale-indonesia

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan juga berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Seperti di wilayah Sengkang, Malili, Pare-Pare, Palopo, sebagian Makassar, Gowa, Masamba, dan Rantepao. Namun, hujan intensitas sedang bisa saja terjadi di wilayah Enrekang, Belopa, Pinrang, dan Sidenreng.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas rendah di wilayah  Sinjai, Bulukumba, Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba, Palopo, Belopa, dan Malili. Sisanya diprediksi berawan.

Sementara pada cuaca dini hari besok, di wilayah  Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Masamba, Palopo, Belopa, dan Malili diprediksi turun hujan ringan. Daerah lainnya, juga diprediksi berawan.

Suhu udara : 19 hingga 31°C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa. (*)


BACA JUGA