Pemerintah Desa Balibo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar kerja bakti bersama masyarakat dan Babinsa Desa Balibo M. Kahar, Selasa (7/7/2020)
#

Jelang 17 Agustus, Pemdes Balibo Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Selasa, 07 Juli 2020 | 14:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Desa Balibo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar kerja bakti bersama masyarakat dan Babinsa Desa Balibo M. Kahar, Selasa (7/7/2020).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh pemerintah Desa Balibo manjelang perayaan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah Desa Balibo mendapat dukungan dan kerjasama yang baik oleh masyarakat Desa Balibo, bahkan bersama pemdes, perangkat desa serta masyarakat turun langsung dalam kegiatan tersebut.

Hj. Darmawati selaku Kepala Desa Balibo yang baru sekitar 4 bulan menjabat di desa tersebut mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut sengaja diinisiasi oleh pihaknya, pasalnya kegiatan itu sebagai wujud penyambutan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus.



“Ini sebagai bentuk upaya kami di pemdes untuk mewujudkan desa yang bersih dan aman,” kata HJ. Darmawati kepada Gosulsel.com saat ditemui di Dusun Kampung Cina Desa Balibo.

Selain itu, masih kata HJ. Darmawati, Desa Balibo juga harus tampak lebih bersih dan tercipta kenyamanan di masyarakat, biar Desa Balibo dapat dikenal keluar dengan hal positif dan dapat terhindar dari bencana alam.

“Kami berkomitmen, kedepannya, Desa Balibo ini harus jauh lebih baik dan masyarakat merasa nyaman dan aman di kampung sendiri. Bahkan untuk kegiatan seperti ini kami upayakan akan berkesinambungan,” jelasnya.

Dalam kegiatan pembersihan jalan poros ini, sebelumnya kami telah melakukan koordinasi kepada masyarakat yang mempunyai pohon besar di depan rumahnya yang bisa mengancam keselamatan warga agar sudi mengizinkan untuk di tebang. Alhamdulillah mereka respon baik dan mengizinkan untuk dilakukan penebangan terhadap pepohonan miliknya.

Terpisah, Awil yang merupakan tokoh pemuda di desa tersebut, mengapresiasi langkah Pemdes Balibo yang telah menginisiasi pembersihan di kampung tercinta.

“Tentu ini sebuah terobosan positif yang telah diinisiasi oleh ibu desa, ke depan kami berharap Desa Balibo bisa lebih baik dan lebih nampak bersih,” cetusnya.(*)


BACA JUGA