#

Cek Kondisi, Pemkab Maros Kumpulkan Randis di Lapangan Pallantikang

Rabu, 08 Juli 2020 | 13:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Pemerintah kabupaten Maros melakukan apel kendaraan dinas (Randis) roda empat. Puluhan randis roda empat dijejer di Lapangan Pallantikang. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman. 

Apel randis ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Maros. Hal ini dilakukan untuk mengecek kondisi randis yang dipakai pejabat lingkup Pemkab Maros. Dalam apel ini juga dilakukan pemasangan stiker Pemkab Maros ke randis sebagai pertanda bahwa mobil tersebut merupakan randis milik Pemkab Maros. Stiker ditempel di bagian depan dan belakang masing-masing randis. 

“Stiker ini tidak boleh dilepas atau dicabut, kalau ketahuan dilepas maka randis akan kita tarik kembali. Ini kita lakukan sebagai pertanda bahwa mobil randis ini bukan milik pribadi karena seringkali platnya diganti menjadi plat hitam. Dengan stiker meski plat diganti tetap ketahuan randis,” ujar Hatta. 

Apel kendaraan juga dimaksudkan untuk mengecek kondisi randis, kondisi mesin dan ban serta kerusakan lainnya termasuk pajak kendaraan apakah telah dibayar atau belum. 



Sementara itu, kepala bidang asset Rosmiati mengatakan, jumlah randis roda empat yang ada di Maros saat ini 315. Jumlah ini tidak termasuk pengadaan randis tahun 2020. Untuk randis yang rusak berat sebanyak 23 unit, rusak ringan 16 unit. 

“Untuk yang rusak sudah ada beberapa opsi salah satunya melalui proses pelelangan. Nanti tim apraisal akan turun untuk menaksir harga lelang,” pungkas Rosmiati.(*)


BACA JUGA