Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sulsel bersama PMI Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Jeneponto dan korban banjir di Kabupaten Bantaeng, Jumat (10/7/2020)

Bersama PMI Makassar, Forum CSR Sulsel Serahkan Bantuan ke Bupati Jeneponto dan Bantaeng

Jumat, 10 Juli 2020 | 20:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sulsel bersama PMI Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Jeneponto dan korban banjir di Kabupaten Bantaeng, Jumat (10/7/2020).

Di Jeneponto, bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di Lapangan Tembak Jenderal M Yusuf Kodim 1425 Jeneponto.

pt-vale-indonesia

Bantuan tersebut berupa material, alat dapur, sembako dan uang tunai.

Usai menyerahkan bantuan, rombongan forum CSR Sulsel langsung meninjau lokasi bencana longsor yang terletak di Desa Rumbia, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Diketahui, akibat banjir bandang dan longsor ini menyebabkan 5 orang meninggal dunia dan 6 rumah rusak parah.

Ketua Forum CSR Sulsel Abdullah Bachnar berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana.

“Alhamdulillah kami dikumpulkan bersama dalam kegiatan aksi sosial kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan bebannya,” kata Bachnar Abdullah.

Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal Deng Ical mengungkapkan aksi peduli ini merupakan gerakan bersama sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan.

Atas bantuan tersebut, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan terimakasihnya.

“Semoga apa yang kita berikan ini mudah mudahan mendapat imbalan dan rezeki yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ujarnya.

Sementara di Bantaeng, bantuan diserahkan langsung ke Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, di Posko Gugus Tugas Covid-19.

Atas nama pemerintah, Ilham Syah Azikin menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Bantaeng menyampaikan terimakasih atas bentuk kepedulian forum CSR Sulsel terhadap bencana yang melanda Bantaeng,” ujarnya.(*)