Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat bertemu di Ruang Kerja Wali Kota Makassar Balai Kota Makassar, Jumat (10/7/2020)

Pj Wali Kota Makassar dan Bupati Gowa Siap Sinergi Tekan Kasus Covid-19

Jumat, 10 Juli 2020 | 23:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua Kepala Daerah, yakni Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertemu di Ruang Kerja Wali Kota Makassar Balai Kota Makassar, Jumat (10/7/2020). Mereka sepakat untuk bersinergi dalam menurunkan tingkat penyebaran Covid-19.

Berbagai jenis kebijakan mereka rembukkan. Termasuk sejumlah langkah-langkah bersama yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

pt-vale-indonesia

Secara spesifik, Adnan mendukung penerapan Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar Nomor 36 tahun 2020. Ini tentang Percepatan Pengendalian Covid-19.

Didalamnya mengatur tentang poin-poin penting mengenai edukasi, preventif serta pengawasan secara masif. Agar memulihkan Kota Makassar dari pandemi Covid-19

Demikian pula sebaliknya, Rudy juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiasi kebijakan Adnan Purichta Ichsan. Sebab telah mencanangkan Gerakan Sejuta Masker yang dianggapnya terobosan positif. 

“Tidak bisa selesai Covid-19 ini jika ditangani secara parsial. Makanya kita bangun gerakan solidaritas bersama, seperti hari ini kita berkordinasi dengan Pak Bupati Gowa menyelaraskan berbagai kebijakan,” katanya.

“Penanganan Covid-19 ini kan terkait meminimalisasi pergerakan orang dari satu tempat ketempat lain, dari satu wilayah ke wilayah yang lain, apalagi Makassar ini sebagai episentrum penularan. Makanya pergerakan ini kita atur, utamanya wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan Makassar,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Adnan  menyerahkan bantuan 150.000 masker sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Makassar dalam mengendalikan Covid-19. Sebaliknya, Rudy juga memberikan bantuan 700 alat Rapid Test untuk dimanfaatkan, khususnya bagi warga Gowa yang ingin ke Kota Makassar.(*)