Bupati Gowa Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Kapolri dan Panglima TNI

Sabtu, 11 Juli 2020 | 10:18 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bersama Kapolri dan Panglima TNI melalui Video Conference,  Jumat (10/7/2020).

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 seperti progarm Balla Ewako dan program duta Covid-19.

pt-vale-indonesia

Dihadapan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 se Provinsi Sulawesi Selatan, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis mengaku jajaran Polri dan TNI siap memberikan bantuan jika dibutuhkan.

“Bangun komunikasi yang baik dengan semua unsur, maka semua pekerjaan yang ada akan muda dan lakukan pekerjaan itu dengan ikhlas agar diridhoi Allah SWT,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto, mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama tokoh agama untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker.

Hal ini penting, karena menurutnya, hingga saat ini vaksin belum ditemukan. Bahkan WHO mengatakan bahwa penularan Covid-19 saat ini bukan hanya droplet saja tapi dari bersih atau bersuara virus akan mengambang di udara selam dua menit.

“Untuk menghindari itu makanya harus kita menggunakan masker. Saat ini perlu edukasi dan sosialisasi dengan kearifan lokal dengan memberdayakan tokoh agama dan masyarakat. Insya Allah masyarakat akan mengikuti apa yang diinginkan oleh Gugus Tugas,” jelasnya.

Ia berharap ada kerja sama antara pemerintah, Gugus Tugas dan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk terus mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya covid-19.

“Semoga gugus tugas dapat melaksanakan tugas dengan baik agar masyarakat tetap produktif dan aman Covid-19 di masa pandemi,” harapnya.

Turut hadir pada video conference ini Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh. Muhammad Suaib, S.Pd., M .Tr (Han), Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa, H. Jabbar Hijaz, dan dan Perwakilan Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Syarifuddin Kulle.(*)


BACA JUGA