Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Diguyur Hujan Ringan

Senin, 13 Juli 2020 | 10:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Senin (13/07/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Rantepao, Makale, Enrekang, Pinrang, Sidrap, Palopo dan Malili.

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Namun, hujan intensitas sedang bisa saja terjadi di wilayah Masamba, Malili, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, dan Enrekang.

Kemudian di malam hari nanti, adapun wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan yakni di wilayah Masamba, Malili, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, Enrekang, dan Watampone.

Begitu pula dengan cuaca pada dini hari besok. Sejumlah daerah seperti di Sengkang, Watampone, Sinjai, Masamba, Malili, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, dan Enrekang berpotensi diguyur hujan intensitas ringan.

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 35 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan. (*)


BACA JUGA