Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (13/7/2020)

Rudy Djamaluddin Soal THM: Belum Pernah Diberi Kebijakan Buka

Rabu, 15 Juli 2020 | 20:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Nasib tempat hiburan malam (THM) di Makassar belum ada kejelasan. Sampai sekarang, usaha ini tak kunjung belum mendapatkan izin operasional sepenuhnya. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengenaskan, bahwa THM sampai sekarang belum bisa beroperasi. Namun, resto yang ada di dalamnya diizinkan buka.

“THM tidak pernah diberikan kebijakan untuk dibuka. Belum pernah. Yang dibuka restonya,” kata Rudy saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Rabu (15/7/2020).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid juga mengatakan hal serupa. Ia menyebut, THM telah beroperasi namun tidak diizinkan untuk menggelar live music dan Dj.



“Kalau untuk THM, resto bisa buka, hiburannya tidak boleh. Tidak ada dj dan live music,” katanya.

Kendati demikian, beberapa THM diketahui telah melanggar aturan yang ada. Sebab, masih ada saja yang melakukan live music dan pengunjung tidak jaga jarak.

Masalah ini terus bergulir. Olehnya, Dispar Makassar telah menyurat ke Pemkot Makassar yang ditujukan kepada Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin. Dimana pihaknya meminta kejelasan soal izin operasi THM dan penerapan protokol kesehatannya.(*)


BACA JUGA