FOTO: Ilustrasi cuaca cerah berawan.

Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Berawan, Masamba Berpotensi Kembali Diguyur Hujan Lebat

Rabu, 15 Juli 2020 | 07:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Rabu (15/07/2020). Cuaca berawan  diprediksi akan terjadi di sejumlah daerah.

Pada pagi hari, di wilayah Sinjai, Sengkang, Watampone, Sinjai, Belopa, dan Palopo akan berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara itu, Masamba yang baru saja terjadi banjir bandang diprediksi diguyur hujan lebat, juga daerah Malili.

Untuk siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Belopa, Enrekang. Lalu Hujan Sedang di wilayah Makale, Rantepao, dan Palopo. Masamba dan Malili lagi-lagi diprediksi bisa saja turun hujan lebat.

Kemudian di malam hari nanti, hampir seluruh wilayah di Sulsel juga diprediksi berawan. Untuk di wilayah Belopa dan Enrekang akan berpotensi diguyur hujan ringan. Sementara hujan ringan bisa saja berlangsung di wilayah Makale, Rantepao, Palopo, Masamba, dan Malili.

Pada dini hari besok, sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi kembali akan berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Sinjai, Watampone, Masamba, Malili, Belopa, dan Palopo.

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembaban udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di  Perairan Parepare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat,  Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana,  Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan. (*)


BACA JUGA