Perbaikan jalan/INT

Dinas PUPR: Pengerjaan Jalan di Gowa Tahun Ini Sepanjang 50,65 KM

Kamis, 16 Juli 2020 | 19:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Seksi Pembangunan Jalan Dinas PUPR Gowa, Rusdiyanto, mengatakan bahwa khusus untuk rencana pengerjaan jalan di Kabupaten Gowa tahun ini akan dilakukan sepanjang 50,65 KM. Baik dengan menggunakan dana alokasi umum (DAU) maupun dana alokasi khusus (DAK).

Namun, dikarenakan adanya pemotongan anggaran di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, sejumlah kecamatan tidak mendapatkan jatah pengerjaan jalan.

“Hanya memang Kecamatan Tombolopao tahun ini tidak mendapatkan karena ada pengurangan anggaran untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bajwa luas ruas jalan di Kabupaten Gowa sepanjang 2.239 KM. Sementara yang telah dibenahi sekitar sepanjang 1.100 KM atau artinya masih ada setengah dari jumlah ruas tersebut yang belum bisa dilakukan pengaspalan.



“Dengan alokasi infrastruktur yang ada, kami telah membenahi beberapa ruas jalan, memang tidak semua bisa kita lakukan pengaspalan sesuai luas/panjang ruas jalan daerah tersebut, tapi di setiap daerah pasti kita lakukan pengaspalan agar bisa merata dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat tidak mudah termakan provokasi-provokasi yang beredar. Pasalnya Pemkab Gowa telah berkomitmen selalu mengusahakan bantuan yang turun ke masyarakat bisa merata dalam seluruh sektor, termasuk dalam hal infrastruktur.(*)


BACA JUGA