Sejumlah Wilayah Sulsel Kembali Diprediksi Diguyur Hujan Ringan

Jumat, 17 Juli 2020 | 10:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Jumat (17/07/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sejumlah wilayah. Seperti di wilayah Rantepao, Masamba, Malili, Bantaeng, Jeneponto, Sinjai, dan Bulukumba.

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan juga berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Diantaranya, di wilayah Sinjai, Bulukumba, sebagian Gowa, Takalar, Maros, Barru, Watansoppeng, Masamba, Pinrang, Malili, dan Enrekang.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas rendah di wilayah Watampone, Sengkang, Palopo, Masamba, Belopa, Sinjai, Bulukumba, Pinrang, Enrekang, Rantepao, dan sebagian Gowa. Sisanya diprediksi berawan.

Sementara pada cuaca dini hari besok, di wilayah Belopa, Sengkang, Watampone, Sinjai, dan Bulukumba diprediksi turun hujan ringan. Daerah lainnya, juga diprediksi berawan.

 

Suhu udara : 19 hingga 33°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur. (*)


BACA JUGA