Pengurus ALPA salurkan bantuan kepada korban kebakaran di persimpangan jalan Taufiq dan jalan Taqwa, Kecamatan Turikale, Maros
#

ALPA Maros Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Turikale

Sabtu, 18 Juli 2020 | 15:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pengurus Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam (ALPA) salurkan bantuan kepada korban kebakaran di persimpangan jalan Taufiq dan jalan Taqwa, Kecamatan Turikale, Maros. 

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada rabu 15 Juli, beberapa hari lalu dan menghanguskan 8 unit rumah. 

Koordinator ALPA peduli Muh. Akbar saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendengar kabar tersebut pihaknya bersama dengan pengurus ALPA, menggalang donasi untuk membantu meringankan beban korban. 

“Yang terbakar ada 8 unit tapi yang parah itu 4 unit rumah yang berada tepat ditengah-tengah. Selain rumah, banyak barang berharga korban ikut terbakar,” ujar Akbar. 



Menurut Akbar, bantuan yang disalurkannya merupakan uang tunai hasil dari swadaya pengurus ALPA dan sumbangan dari berbagai pihak, “Bantuannya tidak seberapa, hanya untuk sedikit meringankan beban korban. Belum lagi, korban adalah tetangga kampung dan juga sama-sama orang Maros,” katanya. 

Ia berharap kiranya orang-orang Maros berempati sehingga bantuan dari berbagai pihak lainnya terus mengalir, “mariki orang Maros sama-sama bantu. Bersedekah tidak akan buat kita miskin,” katanya. 

Selain membantu korban kebakaran di Kecamatan Turikale, Maros. Pengurus ALPA juga menggalang donasi untuk bencana alam banjir bandang yang melanda Masamba, Luwu Utara.(*)