Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Pangkep, gelar panggung kemanusiaan di dua tempat yakni Taman Musafir dan Bambu Runcing

Bantu Korban Banjir Bandang Masamba, KPJ Pangkep Gelar Panggung Kemanusiaan

Sabtu, 18 Juli 2020 | 13:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM — Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Pangkep, gelar panggung kemanusiaan untuk turut dalam membantu korban terdampak dari bencana alam banjir bandang di Masamba. Panggung kemanusiaan ini digelar di dua tempat yakni Taman Musafir dan Bambu Runcing. 

“Kegiatan ini dikemas dalam konsep galang dana lewat nada, diperuntukkan bagi korban bencana banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara beberapa hari lalu,” ujar ketua KPJ Pangkep Saharuddin. 

Tidak hanya musisi yang tergabung di KPJ Pangkep saja, juga youtebers Titik Embun dan Fino Owners Indonesia (FOI) ikut andil dalam panggung yang sudah empat hari digelar ini. 

Ia juga mempersilahkan bagi dermawan yang ingin memberikan bantuan dana melalui rekening MANDIRI : 1500014716979/ BNI : 0627010326 / dan Mandiri Syariah: 7141773083 atas nama Abdul Rahman.



“Bencana alam ini menggugah hati teman-teman di Pangkep. Dana dan bantuan lain yang terkumpul nanti akan disalurkan ke lokasi bencana,” ujar Udin akrabnya disapa. 

Selain galang dana, mereka juga melakukan himbauan kepada pengunjung Taman Musafir dan Bambu Runcing agar senantiasa memperhatikan protocol kesehatan, guna memutus rantai pandemi Covid-19.

“Di sisi lain, kami juga imbauakan para pengunjung yang ikut nonton itu untuk tetap menjaga jarak dan tetap pake masker,” pungkas Taufik YouTubers Titik Embun.(*)


BACA JUGA