Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi

Ketua PMI Makassar Lepas Rombongan Forum CSR Kesos Sulsel Bawa Bantuan ke Masamba

Sabtu, 18 Juli 2020 | 22:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi melepas rombongan forum CSR Kesejahteraan Sosial Sulawesi Selatan yang akan membawa bantuan ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Pelepasan berlangsung secara simbolis, di Markas PMI Kecamatan Rappocini, Jl Aroepala, Sabtu (18/7/2020).

Dalam forum CSR ini beberapa lembaga dan komunitas ikut berpartisipasi antara lain Sulsel Peduli, Dompet Duafa, Benteng Kupa Group, Himapera Sulawesi Selatan, IKA SMAN 9 Makassar, YBM PLN dan PPJI serta beberapa komunitas lainnya.

Adapun bantuan yang dibawah berupa perlengkapan bayi, bahan pokok, alat sholat, perlengkapan mandi dan lampu penerangan.



Ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sulsel Abdullah Bachnar, mengatakan bantuan yang di kirim ini merupakan tahap pertama.

“Jadi bantuan tahap pertama ini berjumlah dua mobil open cup yang berisikan berbagai macam bahan pokok, alat dapur dan perlatan bayi,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban yang terkena dampak dari musibah banjir bandang yang terjadi di Masamba.

Sementara itu, Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah bekerja menggalang bantuan kemanusiaan ini.

“Bantuan ini bisa terkumpul tidak lepas karena kepedulian ta’ semua kepada saudara-saudara kita di Luwu Utara. Alhamdulillah kita masih bisa bergotong-royong demi kemanusiaan dan semoga ini bermanfaat bagi para korban,” ujarnya.

Menurut pria murah senyum ini, musibah banjir bandang di Masamba adalah duka bagi Sulsel.

“Orang Sulsel itu punya solidaritas yang tinggi, kita tidak akan tenang jika ada saudara kita tertimpa musibah,” ujar Deng Ical.

Ia berharap Luwu Utara dapat segera pulih kembali.

“Semoga warga Luwu Utara bisa melewati cobaan ini dengan sabar dan korban yang meninggal mendapat tempat terbaik disisi-Nya,” kata Deng Ical.(*)