Ilustrasi hujan

Seluruh Wilayah Sulsel Berpotensi Diguyur Hujan Ringan Sore Ini

Minggu, 19 Juli 2020 | 10:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Minggu (19/07/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Sengkang, Watampone, Selayar, Bulukumba, dan Sinjai.

pt-vale-indonesia

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali wilayah Jeneponto, Selayar, Bantaeng, Bulukumba, Watampone, dan Sinjai bisa saja berawan.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan yakni di wilayah Sengkang, Soppeng, Sidenreng, Pare-pare, Barru. Dan hujan sedang bisa terjadi di wilayah Palopo, Masamba, Malili, Belopa, Makale, Rantepao, Pinrang, dan Enrekang.

Berbeda dengan cuaca pada dini hari besok. Hanya diwilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Rantepao, Makale, Bulukumba yang berpotensi diguyur hujan intensitas ringan.

 

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur. (*)


BACA JUGA