#

Mobil Ketua DPRD Barru Kecelakaan, Polisi : Sementara Penyelidikan

Senin, 20 Juli 2020 | 13:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

BARRU, GOSULSEL.COM – Kendaraan dinas ketua DPRD Kabupaten Barru, Lukman T, Pajero Sport dengan nomor polisi DP 3 B, mengalami kecelakaan di Mangottong, Kelurahan Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. 

Dalam kecelakaan ini, mobil dinas ketua DPRD dari partai Nasdem ini dikemudikan oleh Muallim (32) melaju dari arah Kabupaten Soppeng menuju Pekkae Tanete Rilau Barru. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari arah berlawanan juga tengah melaju sebuah mobil jenis Kijang Super nomor polisi DW 8200 CW yang dikemudikan Jamaluddin (45). 

Naas kedua mobil langsung bertabrakan dan mengakibatkan mobil Kijang Super terbakar ditempat. Sementara, Mitsubishi Pajero Sport milik Pemerintah Kabupaten Barru itu mengalami rusak parah pada bahagian depan. 

Selain dari kedua mobil yang rusak parah, 6 orang penumpang Kijang Super mengalami luka serius sehingga dilarikan ke RSUD setempat, satu diantaranya mengalami kesadaran yang menurun sehingga harus dilarikan ke RSU Wahidin Sudirohusodo, Tamalanrea, kota Makassar. 



Sementara sopir dari Pajero Sport mengalami luka ringan dan dievakuasi ke Puskesmas terdekat. 

Kasat Lantas Polres Barru AKP Maria Taruk, membenarkan kejadian tersebut. Menurut dugaan sementara, kedua mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga, setibanya di TKP kedua mobil mengalami out of control dan bertabrakan. 

“Semua korban sudah di evakuasi untuk mendapatkan penanganan medis,” katanya saat dikonfirmasi. 

Ia juga mengaku bahwa saat ini pihak Satlantas Polres Barru tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut,”kasus ini dalam penanganan Satlantas, masi dalam proses,” tutupnya. 

Diketahui juga bahwa mobil dinas ketua DPRD Kabupaten Barru Lukaman ini, menggunakan plat yang tidak semestinya yakni plat gantung.(*)

Tags:

BACA JUGA