Foto bersama Renaldi Sawir bersama pejabat UIM saat memberikan penghargaan kepada Renaldi di Kampus UIM, Selasa (21/07/2020).

Mahasiswa FT UIM Jadi Jawara Desain Poster Nasional Kampanye Covid-19

Selasa, 21 Juli 2020 | 20:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –  Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknologi Industri Universitas Islam Makassar (UIM), Renaldi Sawir meraih juara 1 lomba Desain Poster Nasional Kampanye Penanggulangan Covid-19. Lomba ini diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia.

“Ananda Renaldi Sawir dari Teknik UIM, Alhamdulillah berhasil menjuarai kompetisi nasional. Subhanallah, sukses Fakultas Teknik. Jayalah UIM,” ujar Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan UIM, Dr H Nurdin Tajry SH MH di Kampus UIM, Makassar, Selasa (21/07/2020).

Renaldi merupakan mahasiswa Jurusan Teknologi Industri UIM Angkatan 2018 berasal dari Teknik Industri. Keikutsertaannya pada lomba desain poster tersebut atas dorongan pihak Prodi Teknik Industri FT UIM, terkhusus Rektor UIM.

Menanggapi prestasi mahasiswanya, Rektor UIM, Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi memberikan apresiasi atas prestasi yang ditoreh mahasiswa binaan tehnik UIM di dampingi Wakil Rektor I Dr. H. M. Arfah Shiddiq, MA, Wakil Rektor II, Dr. Ir. La Sumange, M.Si, Wakil Rektor III, Dr. H. Nurdin, SH. MH, Wakil Dekan III Tehnik Rizal Syarifuddin, ST. MT dan dr Wachyudi Muchsin SH sebagai Kabag Humas dan Kerjasama UIM 



“Selamat untuk ananda Renaldi Sawir, sukses terus, proud of You nak,” saat menyerahkan langsung piagam juara poster di Fakultas Tehnik UIM.

Menjadi tradisi di UIM, setiap sivitas akademika yang meraih prestasi akan mendapatkan penghargaan. Dan reward atas kesuksesannya dari Rektor UIM.

Dekan FT UIM, Dr Ir Suradi ST MT IPM menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada sivitas akademika UIM. Terkhusus kepada Rektor UIM dan para wakil rektor yang tidak hentinya mendorong Fakultas Teknik menjadi lebih baik.

“Renaldi Sawir, mahasiswa Tehnik mengatakan Karya ini untuk kota makassar dan sulsel apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19. Terkhusus semua teman-teman di Fakultas Teknik agar tetap berkreasi dan mencari ilmu yang terbarukan dan membimbing mahasiswa dengan baik,” tuturnya.

 

“Prestasi yang di raih mahasiswa Teknik UIM karya poster nasional menjadi bukti bahwa kampus UIM mencetak mahasiswa yang unggul dan berakhlak islami,” tegas Kasubag Humas dan Kerjasama UIM, dr Wachyudi Muchsin SH, MH. (*)


BACA JUGA