#

Hasil Rapid Test, Semua Rombongan Wabup Barru ke Masamba Non-Reaktif

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Barru meluruskan mengenai informasi yang berkembang jika ada beberapa pejabat di lingkup Pemkab Barru yang reaktif di hasil rapid test, usai mendampingi Wakil Bupati Nasruddin AM ke Masamba.

Juru Bicara TGTPP Barru, dr Amis Rifai menjelaskan, semua rombongan yang ikut ke Masamba mendampingi Nasruddin AM dalam misi kemanusiaan, hasil rapid testnya non-reaktif atau tidak ditemukan gejala Covid-19.

“Pasca-Pak Wabup terkonfirmasi positif Covid, semua rombongan yang ikut mendampingi beliau ke Masamba, langsung kita rapid. Dan hasilnya, semua dinyatakan non-reaktif atau negatif,” jelas Amis, Rabu (22/07/2020).

Mengenai informasi ada pejabat yang reaktif di rapid test, Amis menjelaskan jika yang dimaksud adalah warga. Tapi bukan rombongan Wabup Barru ke Masamba. Hanya kebetulan disampaikan tim gugus bersamaan saat mengumumkan Nasruddin AM terpapar Covid-19.

“Memang ada yang reaktif di pemeriksaan rapid test. Tapi itu bukan pejabat dan rombongan yang ikut ke Masamba. Mereka adalah warga yang mendapatkan layanan rapid test gratis. Jadi mohon ini diluruskan, agar tidak membuat panik sebagian warga,” tambahnya.

Khusus kondisi kesehatan Nasruddin AM pasca-positif Covid-19 berdasarkan hasil swab di Makassar, eks Sekda Barru itu kondisinya membaik, dan memilih beristirahat sambil menjalani karantina di RSUP Wahidin, Makassar.

“Alhamdulillah, kondisi beliau sudah membaik, dan memilih istirahat di Wahidin. Kita doakan semoga beliau lekas pulih kembali,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Nasruddin AM dinyatakan positif sesuai hasil swab di Makassar pasca-pulang memimpin delegasi kemanusiaan Barru dalam menyalurkan bantuan ke korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.(*)


BACA JUGA