Komunitas driver online yang terdiri dari TRC (Tarakan Community), SUDATA dan GC3family melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara Sulsel, Minggu (19/7/2020)

Komunitas Driver Online Galang Dana untuk Korban Banjir Masamba

Kamis, 23 Juli 2020 | 16:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas driver online yang terdiri dari TRC (Tarakan Community), SUDATA dan GC3family melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana dan menyalurkan langsung ke korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara Sulsel, Minggu (19/7/2020).

“Atas kerjasama beberapa komunitas sehingga kami dapat menyalurkan bantuan terhadap para korban di Masamba,” ujar Ketua Tarakan Community, Asri F Adi.

Penggalangan dana tersebut telah dimulai sejak seminggu lalu. Dana yang didapatkan dari para donatur dalam bentuk uang tunai dibelikan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras dan obat-obatan.



“Sumbangan yang didapat juga adalah pakaian layak pakai, popok bayi, sarung dan biskuit-biskuit,” katanya.

Dalam bersinergi dengan beberapa komunitas seperti SUDATA dan GC3 Family, Tarakan Community juga menggandeng beberapa lembaga sosial masyarakat seperti BKMT Katimbang Kecamatan Biringkanaya dan Global Human Fondation (GHF) organisasi dunia yang bergerak di bidang kemanusiaan.



Bantuan tersebut langsung diantarkan kepada masyarakat di 10 titik lokasi pengungsian di Kabupaten Luwu yang dipimpin oleh Andi Ishak selaku ketua relawan.

Adapun titik lokasi penyaluran adalah:

1. Posko akar, Baibunta sebanyak 45 kepala keluarga (kk)
2. Pengungsi Rada sebanyak 6 kk
3. Kadundung Tarobo sebanyak 37 kk
4. Pengungsi dari Lara 2 sebanyak 10 kk
5. Lara 1 sebanyak 40 kk
6. Beringin Jaya, Desa Malangke sebanyak 60 kk
7. SLB Masamba. Asrama
8. Pengungsi Kota Masamba sebanyak 40 kk
9. Tugu Coklat Masamba sebanyak 10kk
10. Walmas sebanyak 10 kk dari Radda

Bantuan dari aksi kemanusiaan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para masyarakat Masamba yang tertimpa musibah banjir bandang. “Ini sebagai bentuk empati dari kami para driver online di Makassar,” tuturnya.(*)