Danny Pomanto yang didampingi oleh Simpul Muda Community, tengah mengobati kerinduan masyarakat di Rumah Makan Bonetamparang, Jalan Daeng Tata, Selasa (21/7/2020)

Tokoh Masyarakat Tamalate: Kedatangan Danny Obati Kerinduan Masyarakat

Kamis, 23 Juli 2020 | 16:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali memenuhi undangan dari sejumlah tokoh masyarakat. Kali ini, ia menyambangi Kecamatan Tamalate

Danny Pomanto yang didampingi oleh Simpul Muda Community, tengah mengobati kerinduan masyarakat. Bertempat di Rumah Makan Bonetamparang, Jalan Daeng Tata, Selasa (21/7/2020).

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Tamalate, Adi Akbar rupanya telah sekian lama dirinya memendam rasa ingin bertemu dengan Danny Pomanto. Sebab, ia mengaku mengagumi sosok Danny.

“Saya selalu berdoa kapan dipertemukan dengan Bapak Danny Pomanto. Alhamdulillah suatu kesyukuran doaku diijabah dan dikabulkan oleh Allah, karena hari ini beliau datang langsung ke tempatku,” kata Adi Akbar.



Dihadapan para tokoh masyarakat lainnya, Pendiri Yayasan Akbar Daeng itu mengajak untuk mendoakan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi kembali terpilih memimpin Kota Makassar. Ia juga menjelaskan, program yang telah dan akan dicanangkan pasangan dengan tagline ADAMA sejalan dengan kegiatan sosial Yayasan Akbar Daeng.

“Faktanya sudah ada di saat kepemimpinan beliau selama lima tahun, kegiatan dan program kami selalu sejalan, apalagi urusan kain kafan, urus jenazah, mobil jenazah bahkan soal kuburan kami urus,” pungkasnya

Sementara, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga mengaku rasa penasarannya. Ini mengenai usaha yang dirintis Yayasan Akbar Daeng terus berkembang pesat.

“Setelah saya datang kesini dan bertemu masyarakat dan tokoh masyarakat saya juga baru tau kenapa usahanya terus maju, ternyata orangnya sosial dan sombere,” tutur Danny.

Menurut Danny, mengundang dirinya akan penuh dengan resiko. Tetapi demi untuk kepentingan rakyat semua pasti bisa dihadapi

Di acara tersebut Danny Pomanto juga membeberkan sejumlah program pemerintah yang tidak lagi diperhatikan. Bahkan tidak melibatkan masyarakat

“Itu karena RT dan RW tidak dilibatkan padahal mereka semua adalah tokoh masyarakat. Nah kalau tokoh masyarakat tidak dilibatkan jangan pikir semua program bisa berhasil,” jelasnya

Olehnya, ia mengajak seluruh tokoh masyarakat di Kecamatan Tamalate untuk tidak takut akan fitnah. Bilamana dilontarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sebab semakin difitnah kita semakin kuat, karena shalat dan doa menjadi kekuatan besar kita. Untuk rakyat semua kita bisa hadapi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA