Kompol dr. Syarif Hidayatullah, SpOT., M.Kes, dokter RS Bhayangkara Makassar, dalam acara Digithering 2020 Bosowa Berlian Motor

Lewat Digithering 2020, Dokter Syarif Berbagi Tips Hadapi Pandemi Covid-19

Jumat, 24 Juli 2020 | 22:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Berbagai upaya perlu dilakukan untuk bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona. Pemerintah dan masyarakat memiliki kewajibannya masing-masing.

Kompol dr. Syarif Hidayatullah, SpOT., M.Kes, dokter RS Bhayangkara Makassar, melalui kegiatan Digithering 2020 Bosowa Berlian Motor, menyampaikan beberapa tips dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Tipsnya, ketika kita menggunakan masker, tangan ini jangan sekali-sekali memegang masker, mata hidung kalo belum dicuci,” jelasnya.

Ia juga menyarankan agar selalu membawa handsanitizer, alat makan sendiri, sajadah sendiri, dan agar selalu jaga jarak. “Kita senantiasa bawa handsanitizer atau kita cuci tangan dulu. Gunakan masker, jangan dibuka kecuali dalam keadaan darurat,” paparnya.



Virus Corona adalah virus yang menyebar melalui udara, lewat droplet-droplet saat batuk atau bersin. Karenanya, penggunaan masker sangat dianjurkan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Disitu pentingnya kita punya masker. Saat kita bersin batuk atau menguap bahkan ketawa ketiwi, biasa kita ngumpul-ngumpul di warkop, kalo tidak pake masker, keluar (dropletnya).(*)


BACA JUGA