Penjualan Bosowa Berlian Motor Anjlok Hingga 40 Persen Akibat Pandemi

Jumat, 24 Juli 2020 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Melalui program Digithering 2020 Bosowa Berlian Motor, Head Region Sulawesi I BBM, Firmansyah Ikhsan, menyampaikan perkembangan otomotif di indo khususnya Bosowa berlian motor. Penjualan kendaraan Mitsubishi Bosowa Berlian Motor merosot hingga 40 persen selama pandemi Covid-19.

“Jadi pada saat pandemi, itu turun marketnya. Jadi drastis jatuh, turun marketnya sampai 40 persen,” ujar Firman, sapaan akrabnya, Jumat (24/7/2020).

Pada Januari hingga Maret 2020, rata-rata penjualan Bosowa Berlian Motor di Indonesia Timur mencapai 2.787 unit perbulan. Namun, saat pandemi, pada bulan April, Mei, dan Juni 2020, penjualan hanya mencapai 1.800 unit sebulan.

“Jadi memang masa pandemi Covid ini kita khususnya di daerah Sulawesi sampai Papua, kita rasakan di bulan April Mei dan Juni. Memang kita di dunia otomotif, khususnya, pasti terdampak juga dengan penurunan pembelian kendaraan dan market yang terjadi di Indoneisa Timur,” ungkapnya.



Namun, ia melanjutkan, tidak perlu khawatir. Market otomotif sudah mulai membaik. Terlihat dari adanya kenaikan penjualan hingga 47 persen di bulan Juni.

“Kita rasakan memang khususnya kami di bisnis otomotif, itu terasa di bulan April marketnya turun. Di bulan Mei sudah mulai naik dan bahkan di bulan Juni kemarin kita sudah naik sekitar 47 persen,” paparnya.

Lanjutnya, “Jadi memang penyesuaian yang dikatakan new normal sendiri itu sudah mulai terasa. Jadi kita berharap di semester kedua tahun ini kita menemukan reborn untuk bisnis otomotif ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA