Jogging, Jogging di Makassar, Jogging Track, Karebosi, Lapangan Karebosi
Para pelari yang membakar lemaknya di jogging track Lapangan Karebosi, Kamis (14/01/2016). (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Dispora Makassar Bakal Benahi Jogging Track di Lapangan Karebosi

Sabtu, 25 Juli 2020 | 15:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Lapangan Karebosi acap kali menjadi tempat favorit warga kota Makassar untuk berolahraga. Selain ada lapangan, juga terdapat jogging track.

Akan tetapi, sarana ini mengalami kerusakan. Tak sedikit warga Makassar yang mengeluhkan persoalan ini. 

Bahkan, hal itu diakui oleh Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin. Olehnya itu, pihaknya akan segera melakukan pembenahan. 

“Yang jelas seputaran Karebosi, karena itu menjadi icon Kota Makassar. Pokoknya Karebosi dulu. Karena karebosi banyak yang mengeluhkan jogging track, kami akan rehab,” ungkap Hendra, Jumat (24/7/2020).



Tak hanya jogging track, kata dia, penghijauan juga bakal dilakukan. Dimana sejumlah lapangan sepak bola juga akan fokus utama bagi Dispora Makassar.

Terkait anggaran yang akan digelontorkan, ia tidak mengetahui secara detail. Namun, ia mematikan jika dana yang digunakan bakal mencapai ratusan juta.

“Anggaran pasti ratusan juta,” katanya. 

Diketahui, kawasan Karebosi yang digemari para pengunjung untuk berolahraga kerap menjadi lokasi favorit warga Makassar.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak, berolahraga menjadi salah satu alternatif. Agar kondisi tubuh tetap terjaga dan meningkatkan imun.

Namun, Hendra tetap mengingatkan kepada pengunjung yang hendak berolahraga agar selalu menjaga jarak dengan yang lain. Dan menggunakan masker sebagaimana yang termuat dalam Perwali Makassar Nomor 36 Tahun 2020.(*)


BACA JUGA