Polres Maros, mengirim sejumlah bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Masamba, Luwu Utara
#

Polres Maros Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Masamba

Sabtu, 25 Juli 2020 | 20:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Maros, mengirim sejumlah bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Masamba, Luwu Utara. Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon di Mapolres Maros. 

Sebanyak 6 unit kendaraan ke Masamba untuk membawa bantuan kemanusiaan. Mobil tersebut terdiri dari truk dalmas, box, double cabin, dan mobil pribadi.

Rombongan membawa bantuan berupa Beras 350KG, Air mineral 300 Dus, Perlengkapan Bayi, Sarung, Selimut 250 lembar, Tenda, Karpet, Mie Instan 400 Dus, Biskuit, Obat-obatan dan makanan siap saji.

Selain kebutuhan makanan, Polres Maros juga memberikan bantuan seperti peralatan makan berupa lusinan piring, sendok dan gelas, peralatan mandi berupa Sabun, sikat gigi dan pasta gigi, ember 300 buah, peralatan masak seperti Kompor 1 mata 10 buah, panci serta 20 buah tabung gas serta 1 buah genset.



Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, mengatakan bantuan sosial Polres Maros ini, merupakan hasil donasi personel Polres Maros yang terkumpul hingga puluhan juta serta sumbangan sukarela dari masyarakat yang mempercayakan penyalurannya kepada Polres Maros.

“Selaku kapolres Maros sangat mengapresiasi personel Polres Maros dan semua pihak yang turut menyumbang untuk kemanusiaan ini, semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana di Masamba,” ujarnya. 

Ia juga mengingatkan kepada personel yang turut mengawal bantuan tersebut agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar berangkat dan kembali pulang dengan selamat serta sehat. 

“Kami juga menyampaikan kepada personel baik yang berangkat melakukan pengawalan bantuan ke Masamba juga yang tetap bertugas disini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya.(*)