Managing Director PT Bosowa Berlian Motor, Anton Wijaya, pada program Partshop Digithering 2020 yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting dan live Facebook, Selasa (28/7/2020)

Kontribusi Partshop 50% dari Penjualan Mitsubishi

Selasa, 28 Juli 2020 | 19:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mitsubishi termasuk brand dengan tingkat kepuasan nomor satu tahun lalu. Hal tersebut bisa diraih berkat kerja keras dari partshop.

Hal tersebut disampaikan oleh Eiichiro Hamazaki selaku Head Department of Aftersales Division PT MMKSI pada Program Partshop Digithering 2020 yang digelar PT Bosowa Berlian Motor secara virtual, Selasa (28/7/2020).

“50% bisnis kita saat ini kontribusinya dari partshop. Dan bisnis partshop sekarang ini mencakup bisnis fleet dan pihak ketiga atau bengkel di seluruh wilayah,” ujarnya.

Pada kuartal I tahun 2020, Maret hingga Juni, Mitsubishi mengalami masa yang sulit dan terjadi penurunan hingga 50% dibanding tahun sebelumnya. Namun, aftersales, service, dan sparepart mengalami recovery yang lebih cepat.



“Tapi untungnya, di bulan Juni situasi kelihatan semakin baik. Namun untuk penjualan mobil masih mengalami situasi yang sulit. Dan utuk bisnis aftersales service dan sparepart cukup baik dalam hal recoverynya,” paparnya.

Sementara itu, Anton Wijaya selaku Managing Director PT Bosowa Berlian Motor menjelaskan bahwa di masa pandemi, Bosowa Berlian mengalami penurunan penjualan. Namun, sejak Mei secara perlahan bisnis mobil baru maupun sparepart kembali bangkit.

“Kalo bisnis mobil barunya naik, otomatis kebutuhan bisnis sparepartnya pasti juga akan naik. Dan kita berharap ekonomi sudah mulai serap pelan-pelan, sudah mulai mengikis defisitnya dari jaman sebelum pra pandemic,” tukasnya.(*)


BACA JUGA