Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan

Peringatan Hari Anak, Bupati Gowa Bakal Beri Edukasi Secara Virtual

Rabu, 29 Juli 2020 | 15:26 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa akan dilakukan secara virtual melalui zoom pada Selasa 4 Agustus 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham saat menemui Bupati Gowa bersama Forum Anak Hasanuddin Tamalajjua (FAHASTA) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu, (29/7/2020).

Ia mengatakan peringatan kali ini berbeda dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan karena adanya pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat khususnya pagi pelajar. 

“Jadi ditengah penyebaran ini peringatan hari anak akan dilakukan secara virtual dengan tema nasional Anak Terlindungi, Indonesia Maju #bergembira dari rumah,” ungkapnya.

Selain itu, Kawaidah membeberkan pada peringatan ini akan diikuti oleh ratusan anak yang tesebar di enam kecamatan yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontomarannu dan Tinggimoncong. 

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku akan turut membawakan materi kepada para anak, sehingga pihaknya mengimbau agar tidak ada kegiatan berkumpul namun semuanaya dilakukan secara virtual.

“Anak-anak saat ini masih belajar dari rumah, apalagi Kabupaten Gowa merupakan zona merah penularan covid jadi peringatan dilakukan secara virtual, insyaallah saya akan ikut,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA