Wahana Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark Adventure Padat Pengunjung di Hari Libur Lebaran

Minggu, 02 Agustus 2020 | 14:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Akhir pekan memang menjadi waktu yang paling pas untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi saat libur panjang, usai merayakan Hari Raya Idul Adha.

Wisata air seperti waterpark menjadi salah satu alternatif berlibur yang banyak diminati masyarakat. Tak heran, Bugis Waterpark Adventure dipadati pengunjung saat libur akhir pekan ini.

Wahana permainan air Bugis Waterpark Adventure yang terletak di Perumahan Bukit Baruga Antang selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan. Bahkan, di setiap sudut permainan dipadati oleh sejumlah anak-anak. Para anak-anak dengan wajah ceria menikmati arena permainan air tanpa menghiraukan waktu.

“Mengajak anak bermain air di tempat ini merupakan kegiatan positif. Selain mengenalkan aneka permainan, sarana ini juga adalah tempat mendidik anak agar dapat berinteraksi dengan benda yang ada disekelilingnya,” kata Lia, salah satu pengunjung yang sedang mendampingi anaknya bermain di Bugis Waterpark.



Public Relations Bugis Waterpark saat diwawancarai mengatakan jumlah kunjungan selama liburan panjang ini melewati target dari management, namun tentu tak seperti biasanya salah satu protokol yang kami terapkan bila suhu menunjukkan di atas 37.5°C, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Bugis Waterpark Adventure mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan, tenant serta pengunjung.

Selain itu, kami akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh area Bugis Waterpark yang sering tersentuh umum sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Diantara protokol kesehatan yang wajib dilakukan di tempat wisata, termasuk waterpark, adalah semua pengunjung wajib mengenakan masker. Pengelola juga wajib menyiapkan tempat cuci tangan portabel di sejumlah titik yang terjangkau oleh pengunjung.

“Kami benar-benar memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik untuk pengunjung kita semua berharap kebiasaan baru ini menjadi budaya baru dalam kehidupan kita untuk hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Di samping itu, semua fasilitas atau properti yang ada di sekitar wahana yang disentuh pengunjung, dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan secara berkala.

Untuk protokol kesehatan di kolam air atau kolam renang itu sendiri, berdasarkan WHO kolam renang aman, karena mengandung klorin dan kaporit untuk membunuh virus.

“Jadi pengunjung berenang dan menikmati liburan atau berakhir pekan di Bugis Waterpark pasti aman dari virus tetapi kita tetap menerapkan Standar kesehatan dari WHO,” paparnya.

Dimana pengunjung dari tanggal 1-2 Agustus ini mencapai target dari management dimana pengunjung ini berasal dari berbagai daerah Sulawesi Selatan, dan keluarga.

Menurutnya, jumlah pengunjung untuk libur dalam minggu ini yang bertepatan dengan libur Ramadan akan terus bertambah.

“Untuk harga tiket masuk di Bugis Waterpark selama bulan Agustus 2020 ini Senin – Jumat Rp150.000 dan Sabtu Minggu Rp200.000,- namun bagi pengunjung yang datang bertiga Rp70.000,- datang berlima Rp65.000,- untuk Senin sampai Jumat, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu datang bertiga Rp90.000 dan datang berlima Rp85.000,-. Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya,” tutupnya.(*)


BACA JUGA