Kabid Aplikasi dan Telematika Diskominfo Makassar, Denny Hidayat/int

Diskominfo Makassar Bakal Siapkan Paket Unlimited Internet Khusus Siswa

Senin, 03 Agustus 2020 | 13:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pembelajaran via daring masih dikeluhkan oleh banyaknya siswa SD dan SMP di Kota Makassar. Terkhusus perihal akses internet. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar akan menyiapkan paket unlimited internet. Dimana diperuntukkan bagi siswa yang hendak belajar via daring.

pt-vale-indonesia

Kabid Aplikasi dan Telematika Diskominfo Makassar, Denny Hidayat mengungkapkan, jika paket tersebut bakal segera terealisasi dalam waktu dekat ini. Bahkan, pihaknya sudah menyampaikan ke Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

“Kita sudah ke bapak Pj Wali Kota, nanti kita akan coba, khusus untuk daerah remote. Mudah-mudahan bisa penuhi kuota unlimited untuk internet khusus untuk e-learning,” ungkapnya saat dihubungi, Minggu (02/08/2020).

Sementara untuk harga paket ini, beber Denny, siswa bisa membeli paket ini dengan harga yang kurang dari Rp 50.000. Nantinya, mereka bisa mengakses internet selama sebulan khusus belajar daring.

“Saya bisa kasih bocoran sedikit, itu mungkin harganya di bawah 50.000 satu bulan. Nanti kita siapkan itu. Kuotanya unlimited tapi khusus untuk sistem belajar online,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin juga menyadari terkait kendala tersebut. Olehnya itu, ia mengaku telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengatasi masalah itu.

“Kita sudah bayangkan tantangannya, termasuk masalah infrastruktur memang masih ada kekurangan terjadi di dalamnya. Kita sedang coba carikan opsi untuk memberikan kebijakan yang bisa memberikan solusi yang terbaik,” ucap Rudy. (*)


BACA JUGA