Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso

Gelar PESyar 2020 secara Virtual, BI Bakal Hadirkan Beragam Kegiatan

Selasa, 04 Agustus 2020 | 11:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bank Indonesia (BI) kembali akan menggelar Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) 2020. Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Bank Indonesia sejak tahun 2017 ini, akan berlangsung selama tiga hari yakni 13-15 Agustus 2020 secara virtual.

“Kegiatan PESyar 2020 merupakan rangkaian dari kegiatan Nasional Festival Ekonomi Syariah (FESyar) KTI 2020 yang insya Allah akan diselenggarakan di Mataram,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso, melalui keterangan tertulisnya.

PESyar 2020 merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Sulawesi Selatan yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil yang meliputi 2 (dua) kegiatan utama yaitu shari’a economic forum dan shari’a fair.

“Kebijakan ekonomi dan keuangan syariah menjadi salah satu bauran kebijakan Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas dan mendorong momentum pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

Kegiatan Shari’a Economic Forum terbagi atas beberapa kegiatan seminar dan talkshow. Sementara itu, kegiatan Shari’a Economic Fair terbagi atas beberapa kegiatan yaitu lomba Tari kreasi Islam Daerah, Nasyid, Stand up comedy, Kaligrafi, Foto Syariah, Blogger/Vlogger Halal, Jurnalistik Syariah

“Kegiatan seminar dan talkshow akan mengundang berbagai narasumber yang handal dan diharapkan dapat memperkuat pemahaman masyarakat terkait ekonomi dan keuangan syariah,” ungkapnya.

Selain pelaksanaan forum dan fair, PESyar 2020 Bazaar UMKM Online, Shari’a Fashion Show dan Tabligh Akbar.

PESyar 2020 melibatkan dukungan berbagai stakeholder diantaranya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, ASBISINDO, BPJPH, Pusjilal, LP POM MUI dan pihak lainnya.(*)


BACA JUGA