Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI

Peduli Beirut, PMI Makassar Ajak Relawan Donor Darah

Rabu, 05 Agustus 2020 | 22:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PMI Kota Makassar bergerak cepat menyikapi ledakan di Beirut, Lebanon. Menyusul pernyataan Ketua Umum PMI, HM Jusuf Kalla yang bakal menyiapkan 500-1000 kantong darah untuk korban di Lebanon. PMI Kota Makassar akan menggelar donor darah pada hari Kamis (6/8/2020) besok.

“Besok kita menggelar donor darah bersama. Semua relawan kita minta berdonor darah,” ujar Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, Rabu malam (5/8/2020).

Menurut Deng Ical—panggilan akrab Syamsu Rizal MI—semua donasi darah dari para relawan maupun masyarakat umum yang bersedia mendonor akan dikirim langsung ke korban ledakan Beirut.

“Atas nama kemanusiaan, kita menggelar “Makassar For Beirut”. Bukan hanya relawan, tapi juga teman-teman pengurus Ormas kita ajak untuk berpartisipasi di Unit Transfusi Daerah PMI Makassar di Jalan Kandea,” imbuh Deng Ical.



Dikatakan, siapa pun masyarakat yang ingin berpartisipasi menyumbangkan darahnya, PMI siap melayani. Apalagi jika melihat kejadian ledakan yang begitu mengerikan, sehingga korban sangat membutuhkan bantuan darah.

Bagi yang ingin berpartisipasi, lanjutnya, bisa datang langsung ke Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Nomor 16 atau ke Gerai Donor Darah UTD PMI Makassar di MaRI Mall lantai 2.

“Inilah yang disikapi PMI secara nasional dengan mengajak semua pihak untuk mendonorkan darahnya demi membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban ledakan di Pelabuhan Beirut, Selasa, 4 Agustus 2020.(*)


BACA JUGA