Komunitas Suporter LAJ bersama Daeng Uki, bersinergi dengan Polrestabes Makassar

Sinergi dengan Polrestabes, LAJ Bersama Daeng Uki Wujudkan Harkamtibmas Pilwali Kota Makassar

Rabu, 05 Agustus 2020 | 22:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, bukan hanya sekedar tema dalam HUT Polri ke-74, namun menjadi komitmen yang harus diwujudkan Polri sebagai institusi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia.

Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang dijadwalkan serentak pada tanggal 9 Desember 2020, termasuk diantaranya Pilwali Kota Makassar merupakan kelanjutan dari Pilwali Kota Makassar tahun 2018. Dalam rangka penguatan sistem pemerintahan dan melanjutkan pembangunan Kota Makassar menjadi moment penting dimana setiap tahapannya harus berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta konstitusional.

Komunitas Suporter PSM Makassar Laskar Ayam Jantan (LAJ) bersama Panglima DAENG UKI merupakan legenda suporter PSM Makassar yang sangat fenomenal dan telah memutuskan hijrah sejak tahun 2019, baru-baru ini ditemui oleh Ipda Hermanto Kasubnit II bersama Tim Unit V/Kamneg Sat. Intelkam Polrestabes Makassar di Markas Laskar Ayam Jantan Jl. Beruang No. 63 Mamajang Kota Makassar.

Dalam pertemuan yang kesekian kali tersebut, Daeng Uki yang juga didampingi beberapa Kepala Divisi dan Korwil tetap berkomitmen untuk bersinergi dengan Polrestabes Makassar dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif baik pada moment pertandingan PSM Makassar nantinya maupun dalam setiap kegiatan yang melibatkan Komunitas Laskar Ayam Jantan khususnya di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang Pilwali Kota Makassar tahun 2020.



Suporter sepak bola yang dikenal solid, fanatik dan brutal serta sering terlibat tawuran dan pengrusakan merupakan perbuatan dari beberapa oknum suporter.

“Harapan kami dari pengurus dan anggota komunitas suporter Laskar Ayam Jantan, akan berupaya merubah pandangan tersebut di komunitas Laskar Ayam Jantan melalui pendekatan emosional dan intelektual dengan kegiatan-kegiatan pengajian dan bimbingan keagamaan,” ujar Panglima Daeng Uki.

Mengakhiri pertemuan silaturahmi tersebut Panglima Daeng Uki kembali menyampaikan harapannya agar pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga Kompetisi Shopee Liga I tahun 2020 yang diselenggarakan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dapat dilanjutkan.(*)