Dinas PU Makassar menghadiri rapat monitoring dan evaluasi (Monev) di Ruang Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Kamis (6/8/2020)

Monev di DPRD, Dinas PU Makassar Bahas Program dan SKPD 2020

Jumat, 07 Agustus 2020 | 20:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menghadiri rapat monitoring dan evaluasi (Monev) di Ruang Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Kamis (6/8/2020). Pihaknya membahas program dan kegiatan SKPD triwulan II tahun 2020.

Rapat ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas PU Makassar, Nirman Mungkasa beserta pejabat struktural. Rapat kerja kali ini dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara yang didampingi oleh seluruh anggota Komisi C DPRD Makassar.

pt-vale-indonesia

Dalam monev triwulan II kali ini, Komisi C DPRD Makassar duduk bersama Dinas PU membahas beberapa item. Diantaranya ialah program dan juga kegiatan SKPD Tahun 2020.

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar Abdi Asmara menyampaikan saran agar Dinas PU segera menyelesaikan proses tender. Sehingga, proyek bisa dikerjakan dengan cepat.

“Kami meminta agar proses tender dipercepat. Dengan begitu dapat memberikan kelonggaran waktu pengerjaan proyek yang nantinya berdampak baik bagi proyek yang dikerjakan,” ujarnya.

Ia juga turut menyarankan untuk lebih memprioritaskan pekerjaan jalan lingkungan dan drainase. Agar lebih dirasakan oleh warga masyarakat juga mengusulkan beberapa titik lampu jalan

Legislator lainnya, yakni Andi Swarmika juga turut berpesan. Ia meminta agar usulan masyarakat hasil reses segera diakomodir.

“Kiranya usulan yang disampaikan oleh masyarakat juga dipertimbangkan dan ditindaklanjuti agar aspirasi mereka dapat terealisasi. Apalagi usulannya cukup beragam,” ujarnya.

Tak luput ia juga mengatakan agar Dinas PU dan Bappeda saling bersinergi dalam penyusunan lokasi pekerjaan. Kemudian diharapkan berjalan dengan baik juga diharapkan tidak terjadi SILPA di akhir tahun.(*)


BACA JUGA