Stadion Kalegowa Siap Untuk Digunakan Latihan Oleh PSM

Jumat, 07 Agustus 2020 | 15:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Renovasi Stadion Kalegowa belum sepenuhnya rampung. Meski begitu permintaan manajemen PSM Makassar untuk menggunakan sebagai tempat latihan, sudah siap digunakan.

Hal ini jika PSM tidak memiliki opsi lain lapangan tempat latihan. Arsitektur Perencanaan Stadion Kalegowa, Fauzan Munsir menyampaikan, Stadion Kalegowa sejatinya belum siap 100 persen, namun jika tak ada opsi lain bagi PSM, lapangan bisa digunakan untuk latihan.

“Sebenarnya sudah siap, tapi sekarang masih treatment untuk perbaikan. Sementara stadion masih dalam renovasi, tapi kalau tidak opsi lain, yah siap untuk dipakai, tapi dalam kondisi masih dalam tahap renovasi,” kata Fauzan didampingi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa.

Hal itu diungkapkan saat menjalin komunikasi rencana penggunaan Stadion Kalegowa sebagai tempat latihan bersama manajemen PSM bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa menjalin komunikasi rencana penggunaan Stadion Kalegowa sebagai tempat latihan, Kamis kemarin (6/8/2020).



Media Officer PSM, Sulaiman Karim yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengatakan masih menunggu kesiapan stadion Kalegowa untuk digunakan latihan.

“Hari ini kami sudah bertemu Dispora dan Dinas PU dan Tata Ruang Gowa untuk membahas lagi rencana penggunaan Stadion Kalegowa. Kami masih menunggu kesiapan stadion untuk digunakan latihan tim,” kata Media Officer PSM, Sulaiman Karim.

Kadispora Gowa Muh Fajaruddin menjelaskan, Pemkab Gowa telah menerima surat dari manajemen PSM. Namun Bupati Gowa masih menunggu hasil telaah apakah stadion siap digunakan, apalagi kondisinya saat ini belum rampung 100 persen.

“Menurut informasi dari surat yang ditujukan ke Pak Bupati, Pak bupati minta saran ke Dinas PU terkait layak tidaknya itu lapangan digunakan karena belum rampung 100 persen,” kata Fajaruddin kepada.

“Kami menunggu hasil telaah yang dilakukan oleh tim Dinas PU untuk selanjutnya minta persetujuan Bapak Bupati terkait layak tidaknya PSM menggunakan Stadion Kalegowa untuk latihan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA