UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar sukses menggelar workshop kepenulisan lingkup UIN Alauddin Makassar melalui aplikasi Zoom, Sabtu (8/8/2020)

Pramuka UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Kepenulisan Secara Virtual

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 21:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sukses menggelar workshop kepenulisan lingkup UIN Alauddin Makassar melalui aplikasi Zoom, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan yang bertema “Workshop Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah UIN Alauddin Makassar” ini dimoderatori Langsung oleh Mantan Ketua Dewan Putri, Nurpa bersama salah seorang Mantan Pemangku Adat Putri, Dyah.

Sekretaris Dewan Racana Pandega (DRD) Putri, Hera mengatakan Kegiatan ini diharapkan bisa belajar banyak hal dalam kepenulisan dan mampu menciptakan karya-karya dari tulisan setiap anggota pramuka pada khususnya.

“Kami juga berharap kegiatan ini semua anggota pramuka bisa menyelesaikan segera tugas akhir mereka dengan baik dan tepat waktu,” ujar Sekretaris Dewan Putri, Hera.



Walaupun melalui virtual dan tidak bisa bertemu secara langsung, namun para peserta menyambut kegiatan ini dengan penuh seksama.
Sekitar 63 akun pribadi peserta dari berbagai jurusan di UIN Alauddin Makassar bergabung dalam acara ini. Mulai dari mahasiswa tahap akhir S1 hingga Mahasiswa Pascasarjana bahkan di luar anggota Pramuka.
Sementara Ketua Gudep 10.073 Pramuka UIN Alauddin Makassar, Alwan Subhan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan Kepala Biro AAK UIN Alauddin Makassar ini berharap kegiatan tersebut bisa rutin dilaksanakan dan menjadi bekal nantinya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan konsultasi bimbingan penulisan karya tulis ilmiah khusus penulisan skripsi, kegiatan yang tepat sekali dalam rangka membekali anggota-anggota dan mempersiapkan diri untuk menyusun skripsi,” tandasnya.

Indah Mahasiswa semester 5, yang menjadi salah satu peserta dari workshop ini sangat berterima kasih kepada Pramuka UIN Alauddin yang telah menjembati mereka dengan ilmu-ilmu kepenulisan seperti ini.

“Workshop ini sangat memberikan sedikit gambaran untuk mahasiswa-mahasiswa yang mau naik ke semester 5 khususnya untuk mempersiapkan konsep proposalnya di tahun yang akan datang,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA