Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham

Pandemi Belum Berakhir, Aliyah Bersama BPOM Maksimalkan Edukasi ke Masyarakat

Senin, 10 Agustus 2020 | 23:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pandemi belum berakhir, namun banyak hal yang harus berlanjut. Sehingga beradaptasi dengan Covid-19 adalah jalan satu-satunya.

Kini yang bisa dilakukan dalam beradaptasi adalah memproteksi diri dengan menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan mengkonsumsi makanan sehat tentunya.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham saat mengedukasi masyarakat bersama
bersama BPOM di Kec Manggala Makassar, Senin (10/8/2020).

“Pandemi belum berakhir. Tapi roda aktivitas kita mutlak berlanjut. Untuk itu, saya bersama mitra BPOM memaksimalkan
sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) obat-obatan, kosmetik dan pangan,” terang Aliyah.



Sehingga harap Aliyah, melalui sosialisasi ini, dapat mengedukasi masyarakat perihal cara memilih produk yang aman baik makanan, kosmetik dan lainnya.

“Karena untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini adalah jalan satunya menjaga diri untuk tetap sehat. Dan untuk sehat harus gunakan produk yang aman, produk yang aman tentu yang teregistrasi di BPOM. Untuk itu, saya bersama mitra berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi BBPOM di Makassar, Erni Arnida menambahkan di tengah pandemi, kegiatan edukasi harus ditingkatkan.

“Apalagi masyarakat juga cukup konsumtif di tengah pandemi, untuk menjaga kekebalan tubuh tentunya. Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini bersama Bu Aliyah, dapat mengedukasi masyarakat,” tuturnya.

Sebagai informasi, ratusan peserta juga, tampak diajak untuk selalu melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) sebelum membeli produk obat dan makanan.(*)


BACA JUGA