Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dilantik sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar di Ruang Rapat Sipakatau, Balai Kota Makassar, Senin (10/8/2020)

Rudy Dilantik Jadi Ketua Majelis Cabang Pramuka Kota Makassar

Senin, 10 Agustus 2020 | 22:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dilantik sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar. Bertempat di Ruang Rapat Sipakatau, Balai Kota Makassar, Senin (10/8/2020).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, jika Ketua Majelis Pramuka Makassar tidak dipilih melalui proses pemilihan. Siapapun kepala kaerah otomatis menjadi Ketua Majelis.

“Kami tidak bisa mengundang tamu terlalu banyak, karena kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar bakal memperingati Hari Jadi Pramuka yang ke 59 tahun. Apel digelar secara terbatas pada 14 Agustus di Taman Pramuka Kota Makassar dan Rujab Gubernur Sulsel. 

“Saat ini, semua kegiatan-kegiatan sifatnya lapangan seperti perkemahan ditunda pelaksanaannya. Jadi kegiatan-kegiatan yang kita lakukan ini hanya peningkatan SDM yang dilakukan secara virtual,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, Pramuka memiliki peran penting. Ini untuk menumbuhkan gerakan berbangsa, gerakan kesadaran nasionalisme, cinta tanah air, berbakti bagi nusa dan bangsa sejak seseorang usia dini.

“Saya terakhir pakai baju pramuka waktu menjadi pelajar. Hari ini saya berbangga kembali mengenakan pakaian kebanggan saya sewaktu kecil. Saya kalau acara jam 4, saya dengan pakaian lengkap Pramuka sudah siap jam 2. Begitulah saya seantusias dengan Pramuka,” katanya.

Rudy pun berharap, Pramuka bisa semakin berperan nyata di dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa bagi anak-anak Indonesia. Agar melahirkan para pejuang-pejuang bangsa. 

“Sekarang kita juga di masa pandemi corona. Pandemi ini hanya bisa kita selesaikan dengan jiwa besar. Bahwa kita ingin bersama-sama menyelesaikan masalah bersama bangsa ini. Olehnya saya yakin dan percaya, para Pramuka Kota Makassar akan secara terus menerus melalukan edukasi, di dalam menyelesaikan pandemi Corona,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA