Dokter Fadli Kenalkan Jaket Dilan di Antang

Selasa, 11 Agustus 2020 | 14:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejak memastikan diri bertarung di Pilkada Makassar, 9 Desember 2020, semakin antusias warga mengenal sosok Dokter Fadli Ananda. Politisi muda yang tiba-tiba muncul menjadi pasangan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI—Deng Ical.

Antusias warga terlihat dari banyaknya undangan warga ke pasangan yang dikenal dengan tagline Dilan 2020. Undangan untuk tidak sekadar bertemu muka, tapi juga mendengar langsung gagasan-gagasan sekaligus harapan baik (hope) untuk Makassar ke depan.

pt-vale-indonesia

Senin, 10 Agustus 2020, putra mantan Kanwil Agama, Haji Iskandar Idy ini menghadiri undangan warga di Tamangapa, Antang. Saat tiba di lokasi, pemilik hobi balap ini disambut antusias warga yang memang sudah menunggu kehadiran dokter spesialis kandungan ini.

Di hadapan warga, Fadli memperkenalkan program “Jaket Dilan” yang menjadi salah satu andalan pasangan ini. “Berhenti bicara BPJS kesehatan yang mungkin selama ini banyak dikeluhkan. Mari kita bicara jaminan kesehatan terpadu berbasis digital melayani (Jaket Dilan),” kata pemilik RS Bersalin Ananda ini.

Menurut Fadli, Jaket Dilan adalah konsep jaminan kesehatan yang lebih progresif ketimbang sekadar jaminan kesehatan nasional (JKN) yang selama ini ada.

Program ini, lanjutnya, akan berjalan paralel dengan progam satu RW satu dokter (Si Dora). Dokter inilah nantinya yang akan memiliki rekam medik setiap warga di RW-nya. Intinya tidak boleh ada warga yang sakit tidak ketahuan, apalagi tidak diketahui riwayat sakitnya dan tidak terlayani dengan baik.

“Kalaupun ada yang sakit, maka kita sudah siapkan konsep “jemput, sehat, pulang” dan itu di-cover oleh Jaket Dilan,” paparnya.

Bagaimana implementasi teknisnya? “Kasi jadi wali kota miki Deng Ical. Karena saya wakilnya. Ini siap kami implementasikan,” tegas Fadli disambut aplaus warga.(*)