Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin bersama Associate Director GMTD, Eka Firman menandatangani sertifikat fasum-fasos di Ruang Rapat Wali Kota Makassar Balai Kota Makassar, Senin (10/08/2020).

Terima Sertifikat Fasum-Fasos dari GMTD, Pemkot Siap Perlebar Jalan Metro Tanjung Bunga

Selasa, 11 Agustus 2020 | 18:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) telah menyerahkan sertifikat fasum-fasos ke pihak Pemkot Makassar. Total ada 11 sertifikat yang diberikan.

“Sudah diserahkan, totalnya 11 sertifikat. Dengan diserahkan, Pemkot memiliki kewenangan untuk melakukan pengelolaan, pemeliharaan, dan lain sebagainya,” kata Rudy, Senin (10/08/2020).

Kata Rudy, pihaknya akan melakukan pembangunan pelebaran jalan di Jalan Metro Tanjung Bunga. 11 sertifikat tersebut akan menjadi ikon baru di Makassar untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) ini, Rudy berharap hal itu dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Makassar. Serta keuntungan bagi para investor yang menanamkan sahamnya di Metro Tanjung Bunga.



Associate Director GMTD, Eka Firman mengatakan penyerahan 11 sertifikat ini merupakan lahan dari Jalan Metro Tanjung Bunga. Dari ujung hingga Barombong.

“Lahan yang sertifikatnya kami serahkan ini luasnya 8,6 Hektar. Sebanyak 11 sertifikat yang titiknya itu dari Jalan Metro Tanjung Bunga dari ujung hingga Barombong. Alhamdulillah perlahan kami sudah menunaikan tugas dan kali ini nominalnya berkisar sekira Rp 2,7 Triliun,” ungkapnya.

Eka berharap pengambilalihan aset ke Pemkot Makassar ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Kemudian digunakan sesuai peruntukannya. (*)


BACA JUGA