Kadis PUPR Dampingi Bupati Gowa Serahkan Rumah Dinas Asrama Kodim 1409 di Pallangga

Rabu, 12 Agustus 2020 | 15:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa resmi menyerahkan rumah dinas asrama yang baru kepada Kodim 1409 Gowa di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga pada Rabu, (12/8/2020).

Penyerahan tersebut secara simbolis diserahkan melalui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Muh Mundoap.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan tersebut, Adnan Purichta menuturkan bahwa pembangunan rumah dinas asrama ini diprakarsai oleh Bupati Gowa periode sebelumnya, Alm Ichsan Yasin. Hal tersebut disebabkan rumah dinas yang berada di Jalan Hos Cokrominoto merupakan asset pemerintah daerah.

“Ini adalah bentuk perjanjian Alm pak Ichsan saat menjabat bupati dengan dandim sebelumnya untuk memindahkan asrama yang selama ini di Hoscok ke Pallangga ini karena tanah tersebut merupakan asset pemkab Gowa dimana sertifikatnya atas nama pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adnan Purichta selaku Bupati Gowa juga menjelaskan bahwa pembangunan ini salah satu program prioritas Pemkab Gowa yang ditargetkan akan dibangun sebanyak 33 unit. Namun, sekarang hanya 16 unit yang terealisasi sebab adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Sebenarnya selesai tahun ini, tetapi karena adanya pandemi Covid-19 sehingga anggarannya di refocusing, namun insyaallah tahun depan kita maksimalkan untuk menyelesaikan 17 unit yang belum selesai termasuk sarana dan prasarana, fasum fasosnya,” jelas Adnan.

Selain itu, Adnan berharap, asrama baru ini dapat nyaman saat digunakan oleh para jajaran Kodim.

Sementara itu, Dandim 1409, Letkol. Arh. Muh. Suaib menyampaikan rasa terima kasih atas terealisasinya pembangunan ini sehingga dapat ditempati oleh para jajaran Kodim.

Letkol Arh Muh Suaib juga mengaku bahwa kondisi disekitar rumah dinas asrama ini cukup nyaman dan bagus.

“Alhamdulillah bisa kita realisasikan dan diserahkan secara resmi kepada kami sebanyak 16 unit rumah” ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Arh Muh Suaib mengatakan bahwa terkait dengan asrama yang lama, pihaknya menyerahkan kembali ke pemda dan telah mengosongkan tempat tersebut serta memberikan himbauan kepada para jajarannya untuk merawat dan menjaga asrama baru seperti merawat rumah pribadi sendiri.

“Untuk bangunan yang lama selanjutnya kami serahkan kembali ke pemilik pemerintah daerah, pesan saya kepada para penghuni di rumdis baru ini tolong dijaga kebersihan, dirawat rumah ini dengan baik walaupun rumah dinas tapi diperlakukan seperti rumah pribadi masing-masing supaya tetap indah dan nyaman untuk ditempati,” harapnya.

Dikabarkan dalam penyerahan rumah dinas asrama ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Gowa, Kajari Gowa, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas PUPR Gowa, dan Camat Pallangga.(*)


BACA JUGA