Sekretariat DPD II Golkar Makassar sekaligus Ketua Komisi D DPRD Makassar, Wahab Tahir saat ditemui di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Selasa (14/4/2020)

Dewan Harap Disdik Makassar Siapkan 10 Ribu Gawai Untuk Siswa Kurang Mampu

Kamis, 13 Agustus 2020 | 21:39 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar menyiapkan hingga 10 ribu gawai untuk siswa kurang mampu. Penyediaan gawai itu untuk mendukung proses belajar jarak jauh yang kini diterapkan selama COVID-19.

Usulan Wahab itu jauh lebih banyak dari jumlah sementara siswa kurang mampu yang didata oleh Disdik Makassar SD dan SMP dari 19 sekolah. Dari data Disdik, ada 4.500 siswa kurang mampu yang memenuhi syarat untuk diberikan bantuan gawai.

“Saya bilang kuota (siswa) itu harus dihitung dengan baik, jangan sedikit, kalau uang ada kita beli yang banyak sekalian, jumlah ini menurut saya masih kurang, anak-anak kita yang kurang beruntung itu banyak, SD, SMP, jadi belilah, beli 10.000,” ujar legislator Golkar ini, Kamis (13/8/2020).

Menurut Wahab, lebih baik berlebih daripada harus ada siswa kurang mampu yang ketinggalan pelajaran akibat tidak memiliki gawai. Wahab bilang, sudah jadi tanggung jawab pemerintah untuk memastikan siswa bisa mengikuti proses belajar mengajar.

Wahab pun meminta Disdik tidak menahan anggarannya, apalagi telah ada dukungan dari pusat untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh di tiap sekolah.

“Belanjakanlah uang itu untuk anak-anak kita, banyak yang tidak bisa menikmati sistem pembelajaran jarak jauh, kewajiban pemerintah hadir untuk menjawab persoalan tersebut,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA