Plt Kepala DP2 Kota Makassar, Sumarni saat meninjau pengangkutan sampah di Pantai Losari, Jumat (14/8/2020)

Jaga Kebersihan Pantai Losari, Ini Upaya DP2 Kota Makassar

Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai salah satu destinasi wisata, Pantai Losari terus mendapat sorotan oleh banyak pihak. Sebab, sampah kerap ditemukan berserakan di dasar laut.

Kondisi ini membuat Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menggenjot membersihkan sampah yang ada. Kemudian rutin melakukan pemantauan seperti yang dilakukan hari ini, Jumat (14/8/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala DP2 Kota Makassar, Sumarni. Ia menyebut jika pantai Losari sudah sejatinya harus selalu bersih dari sampah. Serta merupakan program prioritas sesuai instruksi dari Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

“Kalau ini kan programnya juga pak (Pj) Wali jadi ini setiap saat saya monitoring pagi dan sore. Saya harus monitoring bagaimana kebersihan Pantai Losari,” ujarnya.



Dikatakan Sumarni, sampah yang ada di Losari juga rutin diangkut setiap saat. Pihaknya tidak menetapkan jadwal dengan alasan khawatir apabila sampah berpotensi bisa banyak yang berserakan.

“Ini rutinitas, tiap hari. Ada memang juga kita tempatkan pegawai disitu yang setiap saat monitoring bagaimana kebersihan pantai Losari itu. Kalau ada sampah, ambil lagi,” lanjutnya. 

Pihaknya, kata Sumarni, terus berupaya dalam menjaga kebersihan Losari. Sehingga, warga Makassar bisa melihat pemandangan pantai yang indah tanpa adanya sampah.

“Diupayakan itu Pantai Losari ini harus bersih, supaya orang yang datang melihat ke laut, dia nyaman, tidak ada sampah, bersih,” tutupnya.(*)


BACA JUGA