Lomba desa sehat dan bersih se-Kecamatan Gantarang dan Kindang yang digelar oleh IKWAN
#

Ketua Ikwan dan Tim Penilai Lomba Desa Bersih Puji Desa Benteng Palioi

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 10:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Lomba desa sehat dan bersih se-Kecamatan Gantarang dan Kindang yang digelar oleh Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKWAN) kini memasuki tahap penilaian.

Dalam kegiatan lomba tersebut, membuat para peserta (desa) sangat antusias membenahi desanya masing-masing.

Ketua IKWAN kabupaten Bulukumba Hj. Kasmi, memuji semangat serta kekompakan warga dan Pemerintah Desa Benteng Palioi sehingga membuat desanya.

“Saya salut dengan semangat gotong royong masyarakat disini, tentu ini tidak lepas dari kolaborasi Pemdes bersama masyarakat”, katanya, Jumat (14/8/2020).



Desa ini sangat bersih, Red Hj. Kasmi. Ini perlu di pertahankan dan bahkan Desa Benteng Palioi layak dapat juara. 

Senada dengan Ketua Tim Penilai H. Arwis, ia juga memuji desa yang dipimpin oleh seorang kader muda Muhammadiyah ini.

“Ini luar biasa, tadi pas masuk perbatasan saya lihat desa ini wah terasa sekali kebersihan dan kekompakan masyarakatnya, saya acungi jempol dan semoga bisa masuk 10 besar dan bisa maju di tahap berikutnya,” puji H. Arwis.

Sementara Syarifuddin, Kepala Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang menyampaikan bahwa dalam proses lomba Desa sehat dan bersih ini membuatnya sangat bekerja ekstra bersama masyarakat, bukan hanya persoalan juara yang menjadi utama tapi karena kebersamaan juga yang kita mau bangun dan budaya gotong royong yang selama ini mulai terkikis coba kita bangun kembali.

“Buka soal juaranya, tapi lebih kepada semangat gotong royong dan kolaborasi warga bersama Pemdes tetap terjalin,” jelas Syarif.

Syarif mengaku bahwa dirinya bersama kepala Dusun, RK, RT, BPD, PKK, Dasawisma, Kader Posyandu, kesehatan dan masyarakat bersama-sama bergerak menata desa supaya menjadi desa yang bersih dan indah ungkap kades Benteng Palioi yang baru terpilih ini.

“Ada 9 obyek yang dinilai oleh tim juri, insya Allah kita sudah sangat siap untuk itu meski masih ada kekurangan tapi kita sudah berbuat,” pintanya.(*)