Bupati Adnan saat menghadiri Milad dan Tasyakuran Ponpes Putri Yatama ke-24 dan wisuda angkatan ke-17 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (18/8/2020).

Bantu Pembangunan Gedung Ponpes Yatama, Bupati Adnan Alokasikan Dana Tambahan Rp100 Juta

Selasa, 18 Agustus 2020 | 18:55 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan mengalokasikan dana tambahan bantuan kepada Pondok Pesantren Putri Yatama sebesar Rp100 juta untuk pembangunan gedung tambahan. 

 

pt-vale-indonesia

Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Milad dan Tasyakuran Ponpes Putri Yatama ke-24 dan wisuda angkatan ke-17 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (18/8/2020).

“Kami telah memberikan secara langsung dana hibah Rp 500 juta beberapa waktu lalu dan sekarang mengalokasikan Rp 100 juta yang akan kita berikan untuk bisa menyelesaikan pembangunan gedung hafidz agar segera bisa dipakai oleh anak-anak kita,” ungkapnya.

Dikatakan Adnan keberadaan Ponpes Yatama ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten di bidang keagamaan yaitu membangun SDM yang cerdas berkualitas berdasarkan Imtaq sehingga dirinya berharap keberadaan Ponpes Yatama ini akan semakin bermafaat bagi anak yang membutuhkan dan ingin seruus belajar. 

“Pemkab Gowa juga memiliki program keagamaan jadi ini sudah sejalan dengan keinginan kita membangun SDM yang berkualitas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berharap diusia ke 24 tahun ini Ponpes Yatama semakin produktif dalam mengajarkan anak yatim dan anak lainnya serta tetap tulus dalam memberikan bantuan untuk saudara diluar sana yang membutuhkan uluran. 

“Usia ke 24 tentu saja bukan usia yang muda lagi tapi ibaratnya sudah prosea pendewasaan. Semoga kita semua bisa tetap ikhlas, tulus memberikan bantuan untuk orang yang membutuhkan. Apalagi ini untuk saudara kita karena ketika ada ketulusan maka yang berat akan menjadi ringan dan susah menjadi gampang,” harapnya.(*)


BACA JUGA