#

Jaga Keindahan dan Kebersihan Desa, Kades Balibo Turun Langsung Cat Pagar Warga

Selasa, 18 Agustus 2020 | 19:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Kepala Desa Balibo, Hj. Darmawati memperlihatkan contoh positif kepada warganya. Demi menjaga keindahan dan kebersihan desa Balibo, ia turun langsung mengecat pagar rumah warga.

Aksi tersebut ia lakukan pada hari kemerdekaan, ke-75 RI Senin (17/8/2020) kemarin. Sedikitnya, sekitar 20 titik yang dia kunjungi untuk memantau kondisi rumah warga.

Salah seorang warga, AT, mengaku senang dengan sikap kepala desanya yang cepat tanggap dalam menangani masalah warganya.

“Ibu Desa luar biasa, salut saya dengan beliau. Di depan rumah memang masih ada pagar yang belum saya cat, lantaran saya jarang berada di Desa Balibo,” katanya.



“Iye masih ada sedikit Belum saya cat, tapi Alhamdulillah karna pemerintah Desa sudah selesaikan. Ini sangat luar biasa Ibu Desanya,” lanjut AT.

Sementara itu, Kepala Desa Darmawati mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah keliling di setiap rumah warga yang belum cat pagar. 

” Sudah 3 hari saya keliling liat kondisi pagar, hasilnya kami temukan beberapa warga belum cat pagarnya. Makanya kami pemdes berinisiatif untuk mengecat pagarnya,” terang Darmawati.

Kata Hj. Ida, sapaan akrabnya, saat ini memang ada penilaian desa bersih sehingga ada tanggungjawab masing-masing warga untuk menata kebersihan dan kerapihan desa.

“Sudah berkali-kali kami ingatkan masyarakat, tapi jawaban mereka tidak punya uang dan tidak punya waktu cat pagarnya. Makanya kami berinisiatif seperti ini,” tambahnya.(*)