Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat melantik Kadisdik Sulsel, Prof Dr Muhammad Djufri di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (18/08/2020).

Lantik Kadisdik Sulsel, Gubernur NA Minta Tuntaskan Masalah Zonasi Guru

Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –  Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel resmi memiliki Kepala Dinas definitif. Kadisdik Sulsel baru ini merupakan salah satu dosen dari Universitas Negeri Makassar ialah Prof Dr Muhammad Djufri.

Guru Besar UNM itu resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA). Bertempat di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, (18/08/2020). 

Dilantiknya akademisi dari UNM, Nurdin mempercayakan kampus LPTK sebagai garda terdepan. Dan diharapkan mampu memperbaiki kondisi pendidikan di Sulsel.  

“Kami sungguh berharap UNM harus ada di garda terdepan untuk membenahi pendidikan,” kata Nurdin.



Selain itu, sebagai Kadisdik Sulsel baru, Muhammad Djufri ditantang untuk menciptakan banyak inovasi. Agar mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sulsel. 

“Dan banyak lagi inovasi-inovasi kita yang akan mendorong kualitas pendidikan kita,” ujar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini. 

Lebih lanjut, ia meminta kepada nahkoda baru Disdik Sulsel agar menuntaskan masalah zonasi guru. Terutama yang ditugaskan jauh dari keluarganya. 

“Saya berharap dituntaskan mengenai zonasi guru, karena masih ada guru yang masih jauh dalam mengajar,” harapnya. 

Sebab, transportasi dalam melakukan rotasi para kepala sekolah dan guru sangat diperlukan. “Sampaikan saja pak, bapak nanti akan dipindahkan ke sini, nggak apa-apa,” lanjutnya. (*)


BACA JUGA