Komunitas Pemerhati Sejarah (KPS) Bukit Tamalate melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rabu (19/8/2020)

Ketua DPRD Gowa Sambut Baik Perhatian KPS Bukit Tamalate Terhadap Situs Bersejarah

Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Komunitas Pemerhati Sejarah (KPS) Bukit Tamalate melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rabu (19/8/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin Raping, mengapresiasi kedatangan sekelompok pemuda ini, apalagi langkah yang dilakukan sebagai bentuk perhatian ke Pemerintah Daerah (Pemda) terkait situs sejarah yang berada di Gowa.

“Hal ini harus disambut baik, apalagi Gowa dikenal sebagai kota bersejarah, sehingga langkah ini harus diapresiasi,” tuturnya saat pertemuan berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Gowa.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Andi Putra, yang juga salah satu Pengurus KPS memberi masukan kepada Ketua DPRD dalam penanganan situs sejarah yang berada di Katangka dan Kalegowa yang terkesan terabaikan.



“Kami sangat mengharap kehadiran pemerihati sejarah, dapat menjadi spirit di tengah masyarakat untuk mengembangkan situs sejarah yang ada di Gowa,” salutnya.

Bukan hanya itu, Putra, sapaan akrab Andi Putra juga meminta memberi untuk membuka ruang kepada generasi muda untuk lebih proaktif dalam perhatian situs sejarah.

”Beberapa situs yang terabaikan bahkan sangat jarang tersentuh Pemerintah, sehingga dalam waktu dekat kami akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama instansi terkait,” papar Putra yang juga alumni Mahasiswa STIE Bongaya.(*)


BACA JUGA