Pelaksanaan lomba digelar di halaman Masjid Nurul Qomar Pao-pao, Selasa (18/8/2020)

Rayakan Kemerdekaan, Remaja Masjid Nurul Qomar Pao-pao Helat Lomba Permainan Rakyat

Rabu, 19 Agustus 2020 | 22:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Negara Kesatuan Republik Indonesia kembali memperingati momentum hari kelahirannya yang kini memasuki tahun ke-75. Dalam upaya merayakan hari tersebut, Remaja Masjid Nurul Qomar Pao-pao merayakannya dengan menggelar berbagai lomba permainan rakyat.

Pelaksanaan lomba digelar di halaman Masjid Nurul Qomar Pao-pao, Selasa (18/8/2020). Selain anak-anak, peserta lomba juga di ikuti oleh ibu-ibu dan bapak-bapak warga disekitar masjid tersebut.

Ketua Panitia, Muhammad Tahir mengatakan, pelaksanaan lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75. Meski dalam kondisi pandemi semangat untuk merayakan kemerdekaan harus tetap berkobar.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan hari kemerdekaan. Selian itu sebagai ajang memperkuat silaturahmi sesama warga kompleks,” katanya.



Berbagai lomba diadakan, tampak lomba pacu karung, lari kelereng dan makan kerupuk. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak.

“Untuk jumlah keseluruhan lomba ada 10 lomba, delapan diantaranya untuk anak-anak dan dua lainnya untuk orang dewasa,” paparnya.

Ia pun berharap dengan diadakannya lomba ini tali silaturahmi dapat terjalin lebih erat. Kekompakan antar masyakarat pun terus ada.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, Amirullah menegaskan bahwa dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tetap menetapkan protokol kesehatan. Fasilitas kebersihan seperti tempat cuci tangan telah disediakan oleh panitia.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, telah disediakan tempat cuci tangan dll. Dalam memilih lomba juga kita hanya mengadakan lomba tidak mengharuskan kontak langsung,” ucapnya.(*)