Perangkat Ozon dan lampu ultraviolet digunakan Aston Makassar untuk mensterilisasi kamar dari virus

Tingkatkan Higienitas, Aston Makassar Sterilisasi Kamar dengan Ozon dan UVC

Kamis, 20 Agustus 2020 | 10:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Beberapa bulan sejak pandemi virus Corona, mengharuskan setiap pelaku pariwisata meningkatkan higienitas, keamanan kesehatan dalam mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut. Aston Makassar Hotel salah satunya, yang mewajibkan kamar maupun ruangan pertemuan disterilisasi sebelum dan sesudah penggunaan ruangan dengan perangkat Ozon dan lampu ultraviolet.

pt-vale-indonesia

Menurut penelitian, lampu UVC dan Ozon sangat efisien dalam mencegah penyebaran hingga membunuh virus, mikroba dan bakteri di udara dan benda-benda yang terpapar langsung sinar UVC dan ozon.

“Kami melakukan sterilisasi pada setiap kamar sebelum dan sesudah digunakan oleh tamu untuk menciptakan rasa aman bagi tamu yang menginap,” ungkap Rari Maharani selaku Marcom Aston Makassar Hotel.

Ditambahkan Rari, pihak manajemen sepakat melakukan sterilisasi berkala untuk ruangan pertemuan dan seluruh area hotel bahkan area karyawan sekaligus.

“Ozon dan lampu UVC sangat aman untuk disinfektasi dan sterilisasi pada benda-benda dalam ruangan karena tidak menyisakan zat beracun seperti pada cairan pembersih kimia lainnya. Namun, pada saat sterilisasi sedang berlangsung, area tersebut tidak dapat dilalui hingga proses sterilisasi selesai,” tambahnya.

Ada beberapa perangkat ozon dan UVC yang berguna dan aman untuk ruang publik telah terpasang pada area lobi dan ruangan pertemuan untuk sterilisasi udara. Sedangkan penambahan pada ruangan pertemuan terdapat jendela yang berguna sebagai sirkulasi udara langsung.

“Kami terus berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman serta meningkatkan kepercayaan terhadap tamu-tamu untuk tetap memilih kami sebagai ‘rumah kedua’ selama berada di Makassar,” tukasnya.(*)


BACA JUGA